Belajar Membuat Selop dan Clutch Batik

kursus Selop Clutch Batik
Kursus membuat setelan Selop Clutch Batik

Peserta kursus membuat selop dan clutch batik kali ini datang dari tempat jauh. Ibu Eggi Holt yang berdomisili di London Inggris menyisihkan 4 hari kegiatan liburan beliau di Indonesia untuk belajar cara membuat selop dan clutch di SBU Yogyakarta. Liburan edukatif yang semoga bisa membantu aktivitas beliau sekarang, berbisnis kebaya dan kain batik.

Kegiatan pelatihan berlangsung dari tanggal 5-8 Agustus 2015, dan dibagi dalam 2 sesi. Belajar membuat selop pada hari pertama dan kedua, serta membuat clutch pada hari ketiga dan keempat. Setelan selop wanita dengan hak rendah serta clutch tangan ukuran sedang dibuat  menggunakan bahan batik yang beliau siapkan.

Passion dari peserta untuk mempelajari pembuatan selop dan clutch sangat tinggi sehingga selama pelatihan suasana berlangsung menyenangkan dan suasana akrab pun terjalin. Sehingga pemberian materi mulai dari pembuatan pola clutch dan selop, serta tahapan-tahapan berikutnya, berlangsung lancar hingga akhir kegiatan. Disela kegiatan kami kedatangan tamu seorang desainer batik di Jogja, Ibu Khalid yang kebetulan teman baik Ibu Eggi. sebuah kehormatan bagi kami.

Hasil dari kegiatan kursus adalah sepasang selop dan clutch batik warna dominan oranye dan kuning yang sangat cantik.

kursus membuat selop
kursus membuat selop
membuat selop batik
membuat selop batik

memola upper selop
memola upper selop 

proses pembuatan selop
dalam proses pembuatan selop

kursus membuat clutch
kursus membuat clutch

selop batik
selop batik 
clutch batik
clutch batik
khalid bambang
Dikunjungi Ibu Khalid Bambang
Scroll to Top